Manfaat Kesehatan Dari Teh Hijau

Manfaat Kesehatan Dari Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman populer yang dikonsumsi di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, itu juga mendapatkan popularitas sebagai minuman kesehatan. Teh hijau berasal dari daun tanaman Camellia sinensis dan tersedia dalam beberapa varietas. Dapat dinikmati panas, dingin atau bahkan dalam bentuk bubuk, dan dikenal karena kandungan antioksidan dan manfaat kesehatan dari teh hijau yang tinggi. Beralih ke teh hijau, atau setidaknya mengubah rutinitas untuk memasukkan teh hijau ke dalam rejimen cairan harian Anda, adalah ide yang cerdas. Ada banyak kebaikan dalam secangkir teh itu, termasuk sifat pembakar lemaknya dan kemampuannya untuk meningkatkan fungsi otak. Teh hijau telah terbukti meningkatkan aliran darah dan menurunkan kolesterol.

Sebuah tinjauan 2013 dari banyak penelitian menemukan teh hijau membantu mencegah berbagai masalah yang berhubungan dengan jantung, dari tekanan darah tinggi hingga gagal jantung kongestif. Apa yang baik untuk jantung biasanya baik untuk otak, dan otak Anda juga membutuhkan pembuluh darah yang sehat. Dalam satu penelitian di Swiss, MRI mengungkapkan bahwa orang yang minum teh hijau memiliki https://www.fsnoi.org/ aktivitas yang lebih besar di area memori kerja otak mereka. Teh hijau juga telah terbukti membantu memblokir pembentukan plak yang terkait dengan penyakit Alzheimer. Teh hijau tampaknya membantu menjaga gula darah tetap stabil pada penderita diabetes.

Manfaat Kesehatan Dari Teh Hijau

Karena katekin menurunkan kolesterol dan tekanan darah, katekin dapat membantu melindungi dari kerusakan akibat diet tinggi lemak. Studi tentang dampak teh hijau pada kanker telah dicampur. Tapi teh hijau diketahui membantu sel-sel sehat di semua tahap pertumbuhan. Ada beberapa petunjuk manfaat kesehatan bahwa teh hijau dapat membantu menghancurkan sel kanker, tetapi penelitian itu masih dalam tahap awal, jadi Anda tidak boleh mengandalkan teh hijau untuk mencegah kanker. Faktanya, situs web National Cancer Institute mengatakan tidak merekomendasikan untuk atau menentang penggunaan teh untuk mengurangi risiko jenis kanker apa pun. Studi belum konklusif tentang berapa banyak teh hijau untuk minum sehari untuk menuai manfaat maksimal. Itu benar-benar tergantung pada orang dan kesehatan pribadi mereka sendiri.

Jumlah teh hijau yang berbeda setiap hari akan bermanfaat bagi Anda dalam berbagai cara. Misalnya slot terbaru, dalam studi terkontrol, mereka yang minum satu hingga tiga cangkir setiap hari memiliki risiko stroke dan penyakit jantung yang lebih rendah daripada subjek yang minum kurang dari satu cangkir. Dan kanker perut cenderung tidak berkembang pada wanita yang mengonsumsi lebih dari 5 cangkir setiap hari. Tapi, kita harus melihatnya dengan cara ini seberapa banyak yang Anda konsumsi tergantung pada seberapa banyak yang bisa Anda toleransi. Tidak semua orang ingin minum 5 cangkir dalam 24 jam. Menambahkan teh hijau ke dalam diet Anda memang bermanfaat, tetapi selama Anda minum secangkir atau lebih dalam sehari, itu sudah bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post

Diet Dengan Gaya Hidup SehatDiet Dengan Gaya Hidup Sehat

Informasi-Berita Kunci Pola makan yg sehat membantu melindungi asal kekurangan gizi pada segala bentuknya, serta penyakit tak menular (PTM), termasuk seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, serta kanker. Pola makan yg